Chelsea adalah salah satu tim kejutan di Liga Premier musim ini. Meskipun situasi tim tidak ideal karena embargo transfer, tim Frank Lampard dapat bangkit dan menjadi licin.

Terbaru, The Blues menuai kemenangan penting atas Aston Villa (2-1) di minggu ke 15 Liga Premier, Kamis (5/12/2019). Tiga poin tambahan ini penting bagi upaya Chelsea untuk mempertahankan posisi di empat besar.
Permainan Lampard cukup licin, ofensif dengan Tammy Abraham sebagai pencetak gol. Sayangnya, laga ini menegaskan kembali masalah permainan Chelsea yang telah terlihat sejak awal musim.
Masalah terbesar Chelsea adalah di lini pertahanan mereka yang kesulitan menulis clean sheet. Kapten The Blues, Cesar Azpilicueta, tahu bahwa kekurangan ini telah terlihat dalam pertandingan terakhir.
Azpilicueta mengakui ada kekhawatiran tentang pertahanan The Blues dan kemampuan untuk menyelesaikan pertarungan lebih cepat. Semua ini disebabkan oleh sulitnya merekam clean sheet.
"Bahwa [clean sheets] sesuatu yang harus kita kembangkan karena kita terus kebobolan, "kata Azpilicueta kepada Goal International.
"Kami menyulitkan diri kami sendiri. Jika kami tidak kebobolan dan tetap unggul 1-0 hingga babak pertama maka babak kedua bisa lebih terbuka dan kami bisa bermain lebih baik.
Bagi Azpi, clean sheet adalah cara terbaik untuk memenangkan permainan dengan meyakinkan. Chelsea seharusnya bisa menang lebih mudah, tetapi ada beberapa pertandingan sejauh ini yang sulit karena kekurangan mereka sendiri.
"Dan ketika melawan West Ham, jika kita tidak kebobolan, saya yakin kita bisa terus bertarung dan mungkin mencetak satu gol kemudian menang. Kontra dari Crystal Palace, meskipun itu bukan yang terbaik Laga, 2-0 sudah cukup, "lanjut Azpi.
"Kami benar-benar perlu mengembangkan area ini, karena soliditas pertahanan adalah kunci di musim yang panjang dan saya yakin kami akan terus bekerja keras untuk mencapainya," katanya.
Pos Lemahnya Garis Pertahanan Adalah Lemahnya Chelsea Saat ini muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terkini.



Source link