Ibu Presiden Jokowi meninggal di Solo – Ibu Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal di Solo, Jawa Tengah. Berita sedih itu dibenarkan oleh juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman yang menyatakan bahwa sang ibu, Sudjiatmi Notomiharjo sudah pergi. Sang ibu meninggal pada usia 77 tahun.
Fadjroel juga menambahkan bahwa ia menerima berita dari Menteri Sekretaris Negara (Menesneg) Pratikno bahwa ibu Jokowi menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah pada pukul 16:45 WIB.
Menurut pernyataan Presiden, ibunya memang menderita kanker selama 4 tahun terakhir. Jokowi mengatakan, Ibu dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto di Jakarta.
"Saya telah berusaha untuk berusaha, terutama ke Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto, tetapi memang Allah menghendaki." dia berkata.
Ibu Presiden Jokowi meninggal di Solo
Sekarang, tubuh ibu Jokowi telah tiba di rumah duka pada pukul 18:30 WIB. Ambulans terlihat membawa mayat ditemani sejumlah mobil pribadi. Sebelumnya, jalan menuju rumah duka ditutup. Petugas keamanan yang terlihat berada di sekitar rumah duka untuk berjaga-jaga.
Saat ini, Jokowi akan berangkat ke Solo. "Presiden sedang dalam penerbangan ke Solo sekarang." kata Bey Machmudin, Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden kepada wartawan, pada hari Rabu, 25 Maret 2020.
Ibu Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943 di Boyolali. Orang tuanya adalah pedagang kayu yang tinggal di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Ia menikahi Widjiatno Notomiharjo dan kemudian memiliki empat anak. Jokowi adalah anak pertama dari pasangan suami istri, diikuti oleh Iit Sriyantini, Titik Relawati dan Ida Yati.
Berita sedih tentang kematian Sudjiatmi dilaporkan oleh Wakil Menteri Pembangunan Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

Pos ibu Presiden Jokowi meninggal di Solo muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru.



Source link